Skip to main content

Highlight

Lebih Sakit Meninggalkan atau Ditinggalkan?

Nyinyirin Blackpink: Boombayah dan Whistle

Hidup memang selalu penuh dengan rencana dan ekspektasi, tetapi realitaslah yang akan menjawab semuanya.

Saya selalu punya deadline setiap hari minggu & rabu. Biasanya, kalau deadline gitu ya saya hectic banget. Mental diri ini masih mahasiswa banget pokoknya, segala tugas nggak akan selesai kalau belum deadline. Suka sedih gitu tiap mau merombak jadwal supaya minggu-minggu saya lebih tenang tapi selalu aja gagal. Yes, kekuatan deadline nggak bisa dilawan. Dan seperti kalimat pembuka postingan ini, pada hari rabu saya udah punya ekspektasi kalau kerjaan yang udah selesai hari selasa (tumben banget) bakal approve. Tapi ternyata, ekspektasi saya kalah dari realitas. Ada satu kerjaan yang harus direvisi muehehehe. Ya ya, hidup adalah penerimaan-penerimaan atas kegagalan, bukan?

Tsah.

Setelah terima email, seperti biasa saya melongo dulu di depan laptop. Guys, melongo itu penting banget guys. Tapi tiba-tiba temen yang suka boyband bigbang di sebelah saya ngajak ngomong dong.

“Aku lagi nonton Blackpink nih, bagus.”

“Hah? Apaan tuh?”

“Girlband baru dari YG Entertaiment, adiknya bigbang. Bagus lho, ala-ala 2NE1. Aku pertama denger lagunya langsung suka.”

And bla.. bla.. bla..

Btw, nggak usah heran kenapa ada orang kerja yang sempet-sempetnya nonton video K-pop. Bahkan saya udah nyelesein beberapa episode bayi-bayi korea The Return of Superman di kantor. MUAHAHAHA.

Saya yang emang orangnya mudah goyah ini akhirnya tergoda buat buka Blackpink. Walau sebenarnya dalam hati berusaha nggak buka boyband atau girlband yang lain, tetep aja dibuka.

“Cukup, cukup EXO aja yang meracuni kehidupan saya..”

Yeah, life is life. Pada akhirnya saya tahu banyak banget boyband dan girlband korea. Beberapa cuma sekadar tahu, tapi toh akhirnya saya jadi pendengarnya BTOB, Got7, Seventeen, dan Infinite.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya. MUEHEHEHE.

Balik lagi ke Blackpink, beruntung deadline revisi berhasil bikin saya nggak buka video klipnya hingga menjelang sore hari. TAPI RENCANA HANYA RENCANA, KARENA TIBA-TIBA  @_ajengms mention tentang si Blackpink ini. Nggak tahu kenapa sahabat saya yang satu itu kini jadi cabe-cabean K-Pop juga kaya saya. Dan kenapa harus girlband coba. Apa dia sudah bosan liat om-om yang membela tim Liverpool?

Source: .yg-life.com

“ADA APA SIH DENGAN BLACKPINK?”. Saya jadi gemas.

Selidik punya selidik, Blackpink ini merupakan girlband bentukan YG Entertaiment yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose. Blackpink ini nggak punya leader dong! Agensi mereka membuat konsep musyawarah mufakat untuk girlband ini.

((( MUSYAWARAH MUFAKAT )))

Baguslah, daripada punya leader tapi kaku kaya kanebo kering seperti leader-nya EXO. HEHEHE.

Source: .yg-life.com

Jadi, setelah dengan buru-buru pencet tombol send di email, saya langsung meluncur ke YouTube. Blackpink debut dengan dua lagu sekaligus tapi yang hitz banget lagu Boombayah.

Klik.


Tet tet tet tet tet tet tet tet tet

Blackpink in your area(hhhh)

Blackpink in your area(hhhh)

Tet tet tet tet tet tet tet tet

Muncullah empat orang mbak-mbak naik motor unyu sambil kedip-kedip sexy

Wait.. Posenya..

Saya mulai curiga...

EH KENAPA ADA GOYANG GERGAJINYA DEWI PERSSIK DI SINI!!

ELAH YANG BEGINI PEDANGDUT INDONESIA JUGA BISA SAMBIL ANGKAT SATU KAKI KE MONITOR!!

YA ALLAH YA ALLAH INI MEREKA NGAPAIN LAGI PAKAI MELATA DI LANTAI!!!

BUSET. REVIEW GAGAL INI SIH HAHAHAHAHAHA.

Pertama kali mendengar lagu dan video klip Boombayah saya langsung komen ke meja sebelah,

“KOK KAYA NONTON DANGDUT PANTURA!!”

“Eh bagus tau!”

Oke. Mungkin memang humor diri ini receh. Hiks.

Entah, saya nggak suka dengan konsep video klip yang ditawarkan Boombayah kecuali part rap-nya. Kelas banget itu sih. Sehun EXO nggak mau banget nih belajar sama rapper-nya Blackpink?!? Tapi kenapa sih kostum Blackpink di video klip Boombayah sangat mendukung untuk konsep dangdut pantura. Gimana lagi, saya kan orangnya mudah berimajinasi. Tapi kesal sama lagunya karena langsung nempel banget di kuping. Nggak tahu kenapa lagu Boombayah ngingetin sama konsep lagu Lucky One-nya EXO yang sampai sekarang nggak mau berteman sama telinga saya, tapi Boombayah ini kece. Emang sih denger lagu Boombayah ya nggak jauh beda sama 2NE1. No, saya nggak pernah nontonin 2NE1 tapi kan ada masanya mereka hitz banget dan lagunya terdengar di mana-mana.

Eh masih hitz nggak sih tuh 2NE1?

Eh masih ada nggak sih sekarang?

((( NGAJAK RIBUT )))

((( TAPI NANYA BENERAN )))

Lagu Boombayah ini punya banyak banget part-part yang bikin kesel tapi nempel di kuping. Sebel. Saya kan kaget gitu waktu lagunya masuk klimaks.


BOOMBAYAH!!!

YEYEYE BOOMBAYAH

BUM BUM BAH BUM BAH

OPPAAAA!!!


EH??!!?? Kenapa itu kata Oppa muncul tiba-tiba?!?


YA YA YA YA YA YA YA YA YA

UWUWUWU


EH?!? KENAPA NYELIP SUARA TARZAN DI SITU?!?


YA YA YA YA YA YA YA YA YA

OPPA!!!!!


EH?!? KENAPA OPPA-NYA MAKIN KENCENG?!?


Duh, saya geli denger oppa-oppa itu. Coba bayangin kalau dibuat bahasa Indonesia.

Oke, oke nggak lucu. Thanks.

Berbeda dengan lagu Boombayah, lagu satunya lagi yang berjudul Whistle lebih condong ke aliran EDM muslimah.

((( EDM MUSLIMAH )))

Maksudnya, lagu Whistle lebih kalem aja, lebih sexy, dan saya lebih suka. Berbanding terbalik dengan video klip Boombayah yang saya nyinyirin, video klip Whistle ini kelas banget! Sinematogafinya bagus dan setiap pergerakan kamera atau personel Blackpink itu seksi.





Sebenarnya sih saya nggak bisa menerka-nerka maksud ikan-ikan di video klip itu dan juga maksud alam semesta yang ditampilkan. Saya nggak suka mikir kalau bukan video klipnya EXO muahahaha. Tapi dari scene mereka ngedudukin bumi gitu apakah tersirat mereka akan menguasai dunia? Hm, saya malah melihat rekaan konsep EXO di sana. MUAHAHA tetep ya dikaitin sama EXO.


Ketika nulis postingan ini, sesungguhnya saya masih belum bisa bedain wajah empat member Blackpink kecuali Lisa karena dia memang paling ditonjolkan dan memang saya nggak ada niat mengingat wajah-wajah cewe yang tiga tahun lebih muda di bawah saya ini. Saya udah kapok ngafalin member EXO yang 12 orang terus tersisa 9 orang kaya Cherrybelle. Saya cukup menikmati K-Pop saja tanpa perlu mengahafal wajah yang mirip-mirip banget. Tapi Blackpink ini memang minta diperhatikan karena menarik. Calon-calon sukses di masa mendatang pokoknya.

((( KENAPA MALAH NGURUSIN MASA DEPAN ORANG LAIN )))

((( URUS DULU MASA DEPAN DIRI SENDIRI DEH )))

Makna dari Blackpink sendiri adalah “cantik bukan segalanya, tapi kemampuan adalah segalanya”

Suka banget sih sama filosofinya!

Yap, cantik aja nggak mendukung kesuksesan seseorang. Bakat, kemampuan, usaha, serta kerja keraslah yang menentukan seseorang akan sukses atau nggak.

ERRRR... Nganu... Tapi kan, Blackpink emang cantik-cantik.

HIH.

NGESELIN EMANG.

Comments